-->

Semuanya Akan Berakhir


Sering kita dengar berita di TV tentang kasus orang bunuh diri karena telah putus asa menjalani hidup. Begitu pendeknya pikiran mereka hingga bisa melakukan bunuh diri. Di sini penulis mendapatkan sebuah cerita yang menurut penulis cukup inspiratif dan mungkin bisa memotivasi kalian.

Ada seorang murid yang ingin sekali belajar ilmu bela diri, oleh gurunya dia diberi target agar suatu saat nanti bisa merobek sebuah kertas dengan angin dari pukulan tangannya. Jadi murid itu harus mampu merobek kertas tanpa menyentuhnya.

Dia sangat bersemangat berlatih hingga bertahun-tahun namun target yang diharapkan tak kunjung terpenuhi, ia mulai merasa putus asa karena menurutnya target yang diberi gurunya sangat sulit bahkan hampir mustahil untuk dilakukan, ia pun mengatakan pada gurunya bahwa ingin menyerah. Kemudian gurunya berkata "jangan kawatir nanti kamu pasti bisa".  Ia mencoba berlatih kembali dengan sisa semangat yang masih ada hingga pada suatu hari ia bisa mencapai target yang diinginkan, yaitu merobek kertas dengan angin dari pukulan tangannya.

Dengan bangga ia bergegas menemui gurunya untuk mengatakan bahwa sekarang ia berhasil merobek kertas tersebut. Tapi jawaban dari gurunya sungguh diluar perkiraan, gurunya berkata "Tak perlu kamu banggakan, nanti kamu tidak akan bisa lagi". Si murid pun bertanya "sebelum aku berhasil guru berkata, jangan kawatir nanti kamu pasti bisa, tapi kenapa ketika aku telah mencapai target guru malah berkata demikian? kenapa anda tidak memotivasiku untuk menjadi lebih baik lagi?".

Gurunya menjawab "ya, dulu kamu memang tidak bisa, dan kamu belajar hingga menjadi seperti saat ini. Tapi kamu juga tidak akan bisa untuk melakukan itu lagi karena seiring waktu usiamu bertambah tua dan kekuatanmu akan berkurang".

Dari cerita di atas penulis mendapatkan suatu pelajaran, bukan dari bela dirinya tapi dari cara menjalani hidup. Jadi apapun yang kita alami, apapun yang terjadi semuanya akan berakhir. Baik itu ketika dirimu mengalami masalah, ketika keluargamu tidak harmonis, ketika keuanganmu berantakan bahkan ketika kamu jatuh miskin tapi kamu masih punya passion dan semangat kamu jangan kawatir, semua itu akan berlalu.

Namun di sisi lain, ketika kamu senang, ketika kamu mendapatkan kekasih yang kamu inginkan, ketika kamu sedang di atas, ketika kamu sedang kaya-kayanya, ketika kamu memiliki semuanya, kamu tak perlu menyombongkan diri karena semua itu juga ada masanya. Hal negatif maupun hal positif yang kamu alami akan berakhir ditelan waktu.

Menurut penulis, nikmatilah hidup ini apapun keadaannya, teruslah berkarya, lakukan apa yang kamu inginkan tanpa merugikan orang lain, berbahagialah. Karena kebahagiaan itu juga akan berakhir pada suatu saat nanti.

EVERYTHING WILL PASS

jika artikel ini bermanfaat bisa kalian share karena "sharing is caring".

0 Response to "Semuanya Akan Berakhir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel